Surga yang tersembunyi - Pulau Gili Labak Sumenep Madura

by - 4/30/2017

SOS TRAVELINDO  tahu tentang Pulau Gili Labak? Pernah ke pulau Gili Labak? Atau kalian sering ke Gili Labak? Nah kali ini saya ingin membahas tentang kecantikan pulau yang satu ini. Penasaran? Jika belum tahu saya akan memberikan informasi singkatnya disini.

Pemandangan pulau Gili Labak dari jauh

Sebelum membahas mengenai Gili Labak, saya juga ingin menyampaikan sejarah singkat Pulau Gili Labak. Pulau Gili Labak ini dulunya adalah Pulau Tikus, karena menurut warga disana pulau ini merupakan sarang tikus sehingga tidak ada yang mau tinggal disana. Seiring dengan waktu tempat ini menjadi “surga yang tersembuyi” dan namanya diganti menjadi Pulau Gili Labak (yang lebih enak disebut dengan dialek Bahasa Madura).



Saat ini Pulau Gili Labak ini sudah termasuk destinasi favorit untuk wisatawan dalam negri maupun luar negri. Pesona keindahan alamnya tidak diragukan lagi. Panoramanya seakan menyambut para pengunjung untuk hadir dan menikmatinya.

hamparan pasir putih pulau Gili Labak

Selain keindahan alamnya (pasir putih yang lembut dan desiran laut yang tenang), pengunjung juga dapat menikmati keindahan bawah laut yang sungguh mempesona. Balutan terumbu karang yang indah, dikelilingi ikan-ikan cantik disekelilingnya dan pengunjung dapat menemukan Clownfish atau biasa disebut Nemo (ingat film finding Nemo milik disney?) yang jarang sekali terlihat seakan memberikan keanggunan yang luar biasa.
  
pemandangan bawah laut pulau Gili Labak

Pulau ini terletak di kecamatan Talango, kabupaten sumenep. Tepatnya disebelah timur Poteran atau tenggara jika dilihat dari Sumenep. Karena letaknya di tenggara inilah menyebabkan rute ke pulau ini menjadi banyak. Seperti yang diketahui di pantai sebelah timur Sumenep terdapat banyak sekali pelabuhan kecil, sehingga para pengunjung dapat memilih rutenya sendiri.

Ingin melihat koleksi foto Pulau Gili Labak? Silahkan klik disini

untuk paket unggulan kami

You May Also Like

0 comments